Untuk Pariwisata dan Kemandirian

KPOKDARWIS MAHATIMBA

Fakfak Barat memiliki beberapa objek wisata yang cukup indah. Perlu ditata dan dikelola dengan baik agar mampu menjadi sebuah alat yang akan memberikan faedah bagi kampung yang di dalamnya terdapat objek wisata tersebut.

Bersama kelompok pemuda setempat Chris Kabes, Veri Ferdinand Nauw dan lainnya beberapa waktu lalu mulai menggagas hal tersebut dengan diawali membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mahatimba yang nantinya akan menjadi roda penggerak pada tiap-tiap objek wisata yang dikembangkan. Mulai dari sisi alam sampai kepada souvenir khas setempat yang nantinya akan dijual.

Pokdarwis Mahatimba bersinergi dengan Forum Komunikasi Lintas Pemuda Kabupaten Fakfak, Komunitas Arsitektur Fakfak, Komunitas Baku Bantu Fakfak untuk mulai menggarap hal tersebut dengan mengangkat beberapa tema wisata yang disesuaikan dengan potensi objek setempat. Proses desain sudah dilakukan, semoga bisa segera terealisasi dalam waktu singkat.

Harapan ke depan agar Masyarakat Kota Fakfak pecinta wisata nantinya bisa menjadikan objek wisata ini sebagai pilihan baru untuk dikunjungi. Hasil dari penjualan karcis anda selaku pengunjung akan sangat bermanfaat untuk kampung setempat.

------------------------------------------------------------------------------------
Mari saling "bersinergi" antar komunitas kreatif dan kelompok pemuda untuk bisa membentuk Pokdarwis lain di tempat yang lain.
------------------------------------------------------------------------------------

Hidup jangan selalu tentang angka dan nilai (baca:profit). Aktifitas ini murni ide kreatif pemuda yang selayaknya dirangkul dan dibina baik oleh Pemerintah Daerah maupun Stakeholder lainnya. Apabila tidak dirangkul maka generasi kreatif saat ini akan menjadi generasi gagal di zamannya.

Pokdarwis Mahatimba ini akan menjadi embrio kepada pokdarwis kampung lainnya baik di Fakfak Barat maupun lainnya untuk bisa berlomba-lomba menggerakkan roda pariwisata di setiap kampungnya dengan ide dan tema kampung wisata yang baru.

#ComingSoon
#NoPolitic
#NoProfit
#Sinergi

#PokdarwisMahatimba
#FokalFF
#ArsitekMasukKampung
#BakuBantuFF
#SayaIndonesia
#SalamFakfak

Sukses untuk semua.....