Ujian Aktualisasi Prajabatan Pola Baru

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Tubuh yang maha kuasa,atas rahmat,anugerah serta kekuatannyalah yang telah memungkinkan saudara Andi Tamher,S.Kom, menyelesaikan penulisan Laporan Aktualisasi nilai-nilai dasar ANEKA sebagai salah satu persyaratan kelulusan Diklat Prajabatan PNS Golongan III Angkatan I dan II Serta siap untuk di sampaikan dihadapan tim Penguji,Coach dan juga Mentor.
Rancangan Aktualisasi yang di tulis saudara Andi sebanyak 11 kegiatan,semua rancangan dilandasi dengan nilai-nilai dasar ANEKA (Akuntabilitas,Nasionalisme,Etika Publik,Komitmen Mutu,dan Anti Korupsi).
Berdasarkan dari kelima nilai dasar ANEKA yaitu Akuntabilitas,Nasionalisme,Etika Publik,Komitmen Mutu dan Anti Korupsi yang harus di tanamkan kepada setiap ASN maka perlu di ketahui indikator-indikator dari kelima kata tersebut dengan singkatnya:
1. AKUNTABILITAS
     Akuntabilitas adalah kewajiban setiap individu,kelompok atau institusi untuk memenuhi tanggung jawab yang menjadi amanahnya.
2. NASIONALISME
     Nasionalisme merupakan pandangan tentang rasa cinta yang wajar terhadap bangsa dan negara.
3. ETIKA PUBLIK
     Etika Publik merupakan refleksi atas standar/norma yang menentukan baik/buruk,benar/salah tindakan keputusan.
4.KOMITMEN MUTU
    Komitmen Mutu merupakan pelaksanaan pelayanan publik dengan berorientasi pada kualitas hasil.
5. ANTI KORUPSI
     Anti Korupsi adalah tindakan atau gerakan yang dilakukan untuk memberantas segala tingkah laku atau norma-norma dengan tujuan memperoleh keuntungan pribadi.
Selama mengikuti magang di Kantor Distrik Pariwari,saudara Andi Tamher mengaktualisasikan nilai-nilai ANEKA dengan baik dan benar.
Tepatnya tanggal 03 Mey 2016 bertempat di Kantor Diklat saudara Andi Tamher,S.Kom, mengikuti ujian prajabatan pola baru bersama tim Penguji  Yaitu BPK.Drs.ALI WOUW,M.Si,( Penguji), Ibu ERNA MATURBONGS,SE,(Coach) dan Ibu EMMA PENINA HEGEMUR,SE.(Mentor).
Terimakasih karena di percayakan sebagai Mentor semoga Tuhan memberkati kita sekalian.
                  By Nan Emma