Jessica Cox, Penerbang Tanpa Tangan Pertama Di Dunia

Jessica Cox, seorang perempuan hebat ini lahir pada tahun1983 di Tucson-Arizona. Jessica merupakan penerbang tanpa tangan pertama di dunia. Ia merupakan lulusan bidang Psikologi dari University of Arizona. Keterbatasan tidak membuat Jessica merasa kurag dari orang lain. Ia menjalani hidup seperti biasanya seperti membuat kue, membuka tutup kaleng minuman, nyetir mobil, pencet tombol handphone, belanja ke mall, menyisir rambut, make up, memasang lensa kotntak, bahkan mengemudikan pesawat. Pada 10 Oktober 2008, Jessica telah di beri kepercayaan untuk menerbangkan pesawat ringan pada ketinggian 10.000 kaki.

Jessica punya SIM tanpa batas dan juga bisa menerbangkan pesawat. Pesawat yang dikendarainya ini merupakan salah satu pesawat yang tidak memiliki pedal yang bersertifikat. Tanpa pedal kemudi, Jessica pun bebas menggunakan kakinya sebagai lengan. Jessica membutuhkan waktu 3 tahun untuk mendapatkan izin terbangnya dan sudah berlatih selama 89 jam, dengan 3 instruktur penerbangan.

Selain itu Jessica juga merupakan wanita pertama yang tidak mempunyai tangan tetapi berjaya mendapatkan tali pinggang hitam pertama dari Persatuan Taekwondo Amerika. Tidak hanya itu, ia juga di kenal sebagai seorang motivator..(Fitria Zelfis) dalam bukunya "Bukan Perempuan Biasa"

Yang tak punya tangan saja Tuhan beri talenta yang luar biasa apalagi kita yang Tuhan ciptakan begitu sempurna dan serupa dengan gambarannya untuk itu wahai kaum perempuan bangkitlah untuk berkarya bagi diri kita, lingkungan kita,keluarga kita terlebih untuk Tuhan sang Pencipta,,,,By Nan Emma Heger